Friday, April 20, 2018

Membahas Secara Singkat Tentang Sejarah Jam Tangan

Membahas Secara Singkat Tentang Sejarah Jam Tangan

Blogging Sejarah - Tahun 1957, Halmilton Watch Co dari Lancester, Pennsylvania, menghasilkan jam elektrik pertama didunia. Jam elektrik Hamilton mengambil keputusan saat dengan keseimbangan tradisionil - mekanisme roda yang sudah dipakai dalam sisi jam untuk beberapa ratus tahun serta karena itu tidak lebih akurat dari jam beda. Bagaimanapun, daripada berikan kemampuan mekanik dari pegas, satu baterai dipakai berikan kemampuan pada mekaniknya hingga keperluan putaran tak akan dibutuhkan. 
Walau beberapa orang suka pada kenyataan kalau mereka tak akan memakai putaran pada pukul, itu berhenti saat kontak elektrik jadi berkarat - di mana berlangsung tidak tidak lama pada saat hidup jam. Itu jadikan sakit kepala untuk departemen reparasi Hamilton yang dengan terus-terusan menghadapinya hingga jam diperbarui pada tahun 1961. 

Accutron oleh Bulova Pada sekitar saat itu, Bulove memberi peningkat besar setelah itu dalam penentu saat elektrik dengan jam Accutron mereka pada tahun 1960. Datang dalam format potongan bentuk-U dari kombinasi nikel yang bergetar jadi tanggapan arus elektrik dari batere. Getaran ini berfrekuensi lebih tinggi dari pada roda style tradisionil, jadi untuk pertama kalinya perantaraan elektik jadi ide yang rapi di mana berikan kemampuan pada pukul dengan tawarkan akurasi yang tambah baik juga. Accutron juga kerjakan lebih jauh problem kontak elektrik dengan mengenalkan transistor, memberi jam saat kerja yang lama tanpa ada mesti menggunakannya. Jam ini berkaitan erat dengan program angkasa AS yang memakainya pada pesawat angakasa Mercury serta Apollo yang dipakai NASA untuk ke bln.. 

Melembutkan gerakan Jam Inovasi Swiss Bagaimanapun, keberhasilan Bulova menakutkan beberapa pembuat jam Swiss, yang lihat tantangan mungkin untuk dominasi mereka dalam soal kwalitas alat pewaktu. Bereka menyatu untuk membiayai riset labCEH (Center Electonique Horloger). CEH mentargetkan riset mereka untuk temukan oslilator yang lebih akurat dari pada sepatukuda nikel. 

Gerakan kwarsa sudah dipakai pertama kalinya dalam jam pada tahun 1930an ; hingga awal 60an mereka bahkan juga sudah memakainya pada chronometer angkatan laut (meskipun tidak bisa dipungkiri dengan akurasi yg tidak bisa diperkirakan). CEH mengambil keputusan mengenai penambahan akurasi serta hingga pertengahan 60-an Longines serta Bernard Golary sudah buat satu jam saku yang memiliki akurasi hingga 0. 01 detik satu hari. Pada tahun 1967, CEH menghasilkan arloji dengan gerakan kwarsa pertama. 

Dalam soal untuk penambahan dalam mikroelektronik, pengintegrasian rangkaian elektronik sudah bertambah yang membuatnya lebih irit daya, membuatnya bisa diminaturisasi hingga gerak kwarsa bisa muat dalam satu arloji. Bagaimanapun, pabrikan Swiss melanjutkan untuk melembutkan tehnik mekanik mereka serta lalu menyamakan Bolova dengan cara tradisionil. Sesudah bertahun-tahun damapenelitian, Swiss lihat kwarsa jadi model yang juga akan lewat, mempertimbangkan kesalahan di mana kelebihan mekanik mereka juga akan memerlihatkan mereka bertahan jadi raja dari tumpukan ; itu adalah penilaian yang miskin yang terkadang juga akan membawa kematian pada sebagian perusahaan. 

Interprestasi orang Jepang 

Sesaat orang Eropa memainkan one-upmanship dengan beragam tehnik mereka, Seiko sudah dengan terus-terusan ambil pandangan baru pada kwarsa serta itu adalah perusahaan Jepang yang keluarkan arloji kwarsa pertamadi dunia - Jam Astron 25SQ - di Jepang pada 25 Desember 1969. Bernilai mahal, dengan harga 450. 000 yen ($1. 250 harga pertukarantahun 1969). Memiliki muka yang datar, menggumpal (tidak seperti jam mekanik Swiss yang tidak tebal) dan menyakitkan begitu banyak kesusahan tehnik yang buat Seiko akhiri dengan menariknya sesudah cuma menghasilkan 100 jam saja. 

Bagaimanapun, walaupun hal itu alami kegagalan yang riil, juga menandai step baru dalam tehnologi jam di mana kita akan tidak sempat melihat. Tehnologi kwarsa sudah ada pada langkah kedepan yang baru pada tahun 1970 ; banyak beberapa pembuat jam Jepang ikuti jalan Seiko, juga dikerjakan orang Amerika, hingga terkadang waktu Swiss mendaki untuk gabung - walau tidaklah sampai sebagian pabrikan beda roboh. Pertandingan ini menghadap pada ketipisan, jam - jam yang lebih lapar akurasi. Bahkan juga dengan menambahkan feature yang lebih seperti pada perkembangan tahun 70-an, lompatan setelah itu cuma jalan di tempat. 

0 comments:

Post a Comment